Blackout…No Problemo

Memasuki hari kedua giliran pemadaman listrik, netizen makin ganas saja statusnya di sosmed. Mbok ya sabar lah reek, PLN lagi mengusahakan perbaikan secepatnya. Emang MLS (Manual Load Shedding) atau giliran pemadaman bisa sampai sore, tapi buat saya sekali-kali merasakan kayak Nyepi di Bali itu asik juga ya…
Wajar juga kalo masyarakat yang mbayar listrik yg tarifnya nggak pernah turun itu gemas sama PLN…tapi reek lek ngamuk medenii. Eh beberapa tahun lalu juga pernah kejadian blackout kayak begini ngga but sedahsyat sekarang ngamuknya masyarakat. Really internet changes our business. Sekarang banyak yang tergantung pada teknologi dan ujung2nya butuh listrik untuk menjalankannya. Saya biarpun gak jualan online juga butuh listrik buat ngedit video pembelajaran KLC saya sama nyiapin bahan ajar. Eh hikmahnya pemadaman ini, laptop jadi buat ganti lampu ruang tamu, so buat ngediting sekaligus jadi penerangan hahahaa…
Di rumah saya kan ngga punya TV, jadi mati lampu ya biasa aja. Paling yang bikin kesel itu ngga bisa nyalain AC and dirubung ratusan nyamuk coz tidur kamar terbuka. Saya ngga kurang akal, nyalain aja aromatheraphy dan lumayan lah buat ngusir mosquitos. Kami nggak sedia lilin, jadinya pake kapas diplintir dan minyak kelapa, tahan berjam-jam buat penerangan. Ngga rugi ikut pramuka, yeay!
Anak saya yang kepanikan pas bangun pagi hari “Yaah…blom setrika baju bu..!” Walhasil mereka ke sekolah dengan seragam agak lecek dikit. Kata Shofi “ibu hebat masih bisa masak biar ngga ada listrik…” Lah masak mah cemen, ngga ada rice cooker mah cukup ngliwet aja pake panci biasa. Selama masih ada kompor, everything’s gonna be okay, babe ehehee. Anak2 sebelum sekolah masih bisa sarapan seperti biasa, nasi, sayur, ayam goreng dan bekalnya toast sandwich manggang pake teflon.Tapi emang kasihan buat yang stok ASIP sama daging ya…rusak kabeh pastine. Saya paas banget kulkas kosong, jadi ngga ngenes2 banget ruginya.
Teman saya nangis darah (lebay mode) ngga bisa buka WA. Kalo saya emang asli jarang maninin hp, jadi udah biasa kalo ngga baca chat WA. Seharian ngga buka udah telat info tujuh ratusan dari satu group aja hahahaa…ya habis saya buka hp pas lagi di busway atau sambil nunggu absen pulang…jadi temen2 saya udah paham ngga usah chat saya kalo butuh saya, harus telp langsung atau samperin ke lantai 5.
Oh beruntungnya saya semalam laptop 3 full batere semua, jadi kerjaan kantor masih bisa kepegang. Masih bersyukur ini cuma beberapa hari aja mati lampu, kalau ingat dulu masih dinas di Balikpapan waah hampir tiap hari. Jadi teteup di Jawa lebih enak daripada di Kalimantan hehee. So saya santay aduhai biar gelap-gelap gini…masih bisa selesaiin kerjaan and tidur lebih cepet.

Eh mau ngiklan video saya yang sudah diupload di KLC ya …

collage video efi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s