My Source of Energy

sick and tired

Walah bulan Februari terlewat nggak posting sama sekali. Dari Januari sudah tancap gas ngajar ke sana kemari: Bintaro, Wisma Hijau Depok, Puri Kinasih Cimanggis, Pancoran, nggak ada jedanya. Sekarang lagi full di GE Training di Pancoran sejak 6 Maret lalu. Sekarang body lagi ngedrop kena flu, ditambah dua hari lalu kena diare gara2 salah makan: Indomie di warung bu Zarima. Omigosh ngga bakalan lagi saya beli makan sembarangan. Saya sebenarnya lagi lemes banget buat ngajar, sambil nunggu jam saya cuma tiduran terus di tempat sholat, berusaha tidur supaya badan agak seger tapi susaah banget yah kalau emang tidak biasa tidur diluar jam kebiasaan saya. My sleeping time juga a bit disrupted gegara habis pulang mengajar Evaluasi Diklat di Yogyakarta selama dua hari, saya susah tidur lagi kalau sudah terbangun jam 2 malam. Bawaan mau belajar lagi sebelum masuk kelas…persis kayak mahasiswa SKS mau ujian 😀 😀

I’ve been feeling sooo nauseaus, and setiap kelar doing number two saya makin lemes. Tapi ya harus saya paksakan masuk kelas lah, nggak ada pengajar pengganti pulak. Herannya tuh kalau sudah ketemu peserta diklat, saya suka terbawa seger jadi masih semangat di kelas. Saya masih bisa all out ngajarnya. Bener tuh pusing kepala ilang seketika, mules jadi nggak berasa, cuman yang nggak bisa diumpetin tuh ya keringat dingin ngocor terus segede jagung padahal ruangan sudah disetel super dingin. MOT saya sampe heran “bu kalo ngajar nggak keliatan kok kalau lagi sakit”…hehehe…make up saya juga bikin saya keliatan crong kali ye, nggak pucet kayak mayit. Kalo ngajar sudah kelar, langsung deh saya kembali tepar di ruangan; di taksi OMW home pun saya cuma merem aja to restore and repair the day’s damage, ngga mainin hp kayak biasanya.

Jangan ditanya lagi kalo dalam KRL, saya sudah nggak peduli lagi mau badan kesenggol atau kaki keinjak, rasanya ngga ada energi lagi buat marah. KAlau saya digeser2 atau didorong2 penumpang lain ya tinggal geser tanpa buka mata sekalipun, saya nggak sabar mbayangin mau nggletak di kasur rumah. Sudah nyiapin plan nanti sampai rumah minta tolong supaya anak2 main sama ayahnya saja coz ibu mau sitirahat total. Eh begitu nyampe rumah, melted juga liat si kecil cium2 kita, belum lagi si kakak yang suka konyol ngga ketulungan bikin ngakak saja. Saya bilang si adik, “Ibu sakit, mau tidur dulu di kamar ya dik..” eh dianya ngintilin sambil akting jadi dokter. Kening dipegang, perut diketuk2, saya disuruh mangap, leher dikitik2…udah deh jadi nggak bisa tidur. Kakak2nya juga pada ngikut ngeriung di kamar sambil cerita2 kabar hari ini. Saya sebenernya nggak suka para kakak ini bercanda di kamar, habis bodornya ngga ketulungan. Masak sambil cerita sesekali minta tolong adiknya “dik, pencet ni perut kakak” setelah dipencet makdhuuuut meletus bunyi kentutnya, hadeeh… Kakak satunya lebih parah lagi bunyinya bruuut bruuuut kayak ban pecah. Saya marah, pusing, sambil ngakak aduuuh aseem semuah. Lebih parah lagi kalo bapaknya sudah ikut masuk kamar, makin heboh lagi suasananya. Si kecil pasti minta dinyanyiin burung kutilang atau Goyang2 nya Chica Koeswoyo sambil diayun2 bapaknya, bikin kasur goyang nggak karuan. Saya cuma bisa pasrah tak berdaya, alhasil nggak bisa tidur2 sampai jam sembilan malam, jam normal kita semua pada tidur.

Anyway, itulah hidup yah, jaraang sesuai kemauan kita. Many things beyond our control. Mau santai, nggak bisa, mau istirahat tapi kerjaan masih numpuk, dsb. What I have always been thankful sih kita masih diberikan umur untuk menjalankan kewaijban kita di dunia ini. Bersyukur sekali my trainees, keluarga saya, teman-teman saya semua jadi sumber energi saya saat in a low-grade energy drain, sedih, terpuruk, atau sakit. They all seem to banish my tiredness in a mysterious way. My energy boosters are all around me. Thank you Allah for sending them all to my life.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s