Mom’s Galau 1

Sudah sebulan ini saya wasting time dari pagi sampe malam cuma ngemil and baca2 sosmed sama detik.com and yahoo.com . Cuman sekali-sekali  aja baca journals di eltj or iteslj. Bukan…bukan karena nggak ada kerjaan. Ini lagi ditunggu deadline penyerahan dua modul final saya (sudah presentasi final dan tinggal perbaikan saja) sama Karya Tulis Ilmiah final ke Renbang, semua harus kelar akhir Oktober ini …OMG tinggal 2 wks lagih!!! Ini nih kantor juga suka kasih penugasan ikut seminar di mana2 jadinya mood nulis yang lagi bagus jadi hilang kalau ditinggalin barang seharian aja.

Mood saya lagi down…nggak tau kenapa. Ini dimulai sejak adanya pemotongan anggaran dan berdampak pada pengurangan diklat di tempat kerja saya. Rasanya tantangan hidup kok jadi memudar (idih bahasaku…). Kalau nggak ngajar diklat, rasanya rutinitas berkurang…cuma ada kelas di Jurangmangu hari Senin aja. (Harusnya saya malah lebih focus ngerjain tulisan saya yah…tapii…nggak tau nih I feel like something is missing. ) Tapi ini jadinya saya orang yang makin gaje…ruwet pikiran gara2 lihat perang sosmed petahana vs cagub pilkada DKI, baper liat teman2 berhasil Ph.D nya atau sukses presentasi paper di LN (mommyyy aku pengen kuliah lagiii… ). Belum urusan anak2: si sulung lagi nyiapin kelulusan SMP and cari SMA, si nomor dua sering sakit dan maunya madol mulu dari pesantren, si nomor 3 yang kumat lagi language absurdnya, dan si kecil imut yang makin pinteer dan sudah bisa protes dengan pekerjaan ibunya…katanya “ibu nanti kalau sudah pulang kerja jangan matiin lampu and aku nggak usah dikeloni yah. Ibu pulangnya malam terus….” hiks hiks siapa yang ngga baper digituin anak 3 taun?

But kembali lagi, life is a choice. Nggak ada yang maksa saya jadi WI…so bu EFi tolong selesaikanlah  ala WI ya…  Kalau curcol dengan ibu2 di kompleks  pasti ketebak deh nasihatnya “resign aja kalo pusing kerja, mending urus anak bu” and kalau dengan young mommies di kantor saya pasti bilang “ambil aja cuti besar atau CTLN sekalian bu buat menikmati hidup”. OK Masalah saya utama sekarang adalah nggak bisa focus buat menyelesaikan modul dan KTI, jadi apa saya perlu cuti? (Resign nggak masuk di kamus saya ya buibuu and neng geulis…masih jauh ya coz saya baru IV/b, boleh pensiun kalau sudah IV/e hehee..)

Cuti besar impossible coz sudah saya ambil pas mau lahiran anak terakhir 3 tahun lalu, barti masih harus nunggu 3 tahun lagi supaya dapat hak lagi. CTLN? Lha yokui… lagi saya eman2 kalo benar2 butuh buat studi ke LN kalo beasiswa S3 ngga dapat. Saya sih berencana sambil nemenin anak sekolah di luar, sayanya juga kuliah lagi…kayaknya seru nih.

Jadi balik lagi ke masalah galau saya tadi…..gimana yaah supaya mood saya baik lagi buat nyelesaiken kerjaan saya?

What should I do?

Oya, ngerjain penulisan jangan di kantor kali, cari some quiet place. Ada tempat asik sih buat semedi ngetik, di perpustakaan kampus STAN. Haduuuh…jd keingetan kan sekarang sudah week 6 barti tinggal 2x tatap muka and UTS.

Belum bikin soal nih…udahan ah mau bikin dulu…targetnya siang ini harus kelar and besok validasi sama dosen lain. Hayyuk buk Efi smangadh smangadh!!! Kerjo kerjo kerjo…

2 thoughts on “Mom’s Galau 1

  1. saya jadi sedikit ngerasa berkaca nih maam, saya kalau nulis mood-mood-an, hihihi.. semangat maaam😀

    Oh iyaa, I’m one of your student, loh, maam😀

Leave a Reply

