Family Lunch di Resto Remaja Kuring Serpong

kuring

Bulan Desember 2015 saya mengundang keluarga besar saya makan siang di Remaja Kuring, suatu restoran Sunda di jalan Raya Ciater Barat no.27 Serpong. Menuju ke sana cukup lewat tol BSD, keluar tol langsung ambil arah ke Taman Tekno dan sampai di pertigaan Viktor ambil jalan kiri atau lurus. Restaurant tidak jauh dari pertigaan itu, tidak sampai 100 meter di sebelah kanan jalan.

Saya pilih tempat ini karena biar nggak repot masak di rumah, harus beres-beres rumah sebelum dan setelah makan2 hehe emang males. Sebenarnya sih ingin alternatif tempat saja karena rumah sudah sering ketempatan arisan coz ikutan banyak di mana2, jadi sekali-sekali makan di luar saja sama keluarga besar saya ini. Tempatnya asri dan banyak pepohonan, banyak saung-saung dan ada pendopo besar yang bisa dipakai untuk acara pernikahan. Anak-anak saya dan keponakan suka bermain becak2an di sana atau berenang di kolam di tengah area restoran. Kalau untuk kumpul-kumpul sambil momong bocah menurut saya ini tempat idealnya. Saya pilih saung yang tidak jauh dari kolam renang, jadi sambil makan masih bisa mengawasi anak-anak. Keponakan ABG saya seneng banget dapat tempat buat selfie, hampir setiap sudut Remaja Kuring dijadiin spot mereka hahaa…

Soal rasa makanan sih saya rasa standar saja, yang saya suka sih cuma gado-gado pengantin, mirip gado-gado siram Malang (tapi bikinan saya sih lebih enak hehehee…). Oya karena saya sudah pesen tempat dan pesan menu sehari sebeleumnya, maka penyajiannya juga cepat. Saya datang jam 11, setengah jam semua pesanan saya sudah siap. Tapi kalau mau datang mendadak juga bisa lho, di sana sampai 50 orang tanpa reservasi awal sanggup mereka layani karena koki dan waiters nya banyak, saungnya juga banyak pilihan.  Harga di sana sih relatif terjangkau kata saya, meskipun saudara saya bilang kemahalan buat rasa yang di bawah D-Cost. Kemarin untuk berdua puluh orang saya habiskan Rp1,378,300,- alias per orang tidak sampai 70rb rupiah. Rincian menu saya seperti ini:

20 Aqua                                                150,000

20 Es Teh Manis                                 120,000

4 Ikan Kuwe Bakar                             259,000

1 Gulai Kepala Ikan Kakap                 82,000

4 Udang Peci Asam Manis               240,000

6 Bakul Nasi Putih                             126,000

3 Sayur Asam                                         48,000

3 Gado-Gado Pengantin                     72,000

2 Ayam Goreng Utuh                         156,000

Pajak            Restoran                          125,300

Kuncinya sih, yang mahal minumannya (aneka jus sekitar 20rb an), jadi saya belikan mereka minuman standar aja hehehe… Kalau mereka mau nambah sendiri, ditanggung masing2. :D  Oya karena ada saudara yang bawa brownies dari rumah jadilah kita menghabiskan itu sampai saya kelupaan pesan pencuci mulut, buah potong atau pudding biasanya jd pilihan saya. Senengnya sih kita bisa berlama-lama di sana semalunya alias sampai bosan, kecuali pas ada acara pernikahan di sana biasanya tidak menerima visitor di atas jam 2 siang dan diberitahu sebaiknya sudah keluar jam 3 sore daripada ngga enak sama yang punya hajatan.

So, kalau mau coba maksi bersama keluarga, saya rekomendasikan tempat ini. Jangan lupa bawa tongsis dan baju salin buat yang mau nyebur ke kolam.🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s