Kembali ke Angka 6, Horreee….

Tadi di parkiran ketemu mbak Dewi dari bidang Evalapkin, katanya Ms. Efi sekarang langsingan ya? Alhamdulillah….Wi..kalo bukan bulan puasa sudah tak traktir kamu he he heLangsung saya lari ke Poliklinik buat nimbang, uasiiik ternyata BB sudah diawali angka 6 lagi setelah sempat jadi 75 kg kemarin.
Ramadhan yang membawa berkah, nggak pakai diet2 khusus kalau puasa bener sih memang seharusnya berat badan turun. Tapi pas dipikir2 bisa jadi karena sudah seminggu ini saya nggak pakai pengasuh bayi (singkat kata beliau saya PHK saja karena selama kerja 10 bulan ini bikin gemes terus, saya sudah ngalah2 karena perlu menitip baby selama kerja tapi beliau ini tipe yg kurang smart dan tidak amanah, jadilah harus saya pecat jika tidak mau merusak mbak asisten II dan tukan cuci saya).

Ngurus anak bikin kurus :D

Ngurus anak bikin kurus😀

So, ngasuh baby itu membakar kalori sangat cepat. Saya ini kan kurang aktivitas fisik, although I have a long hard day at work everyday. Tapi memang kadang dalam seminggu cuma 10 sd 30 JP di kelas, sisanya banyak duduk ngetik di cubicle. Lari2 cuman pas pagi dan sore bwt ngejar KRL sama taksi. Misua selalu bilang ayo doong olahraga…malam hari juga OK kok (heh ini workout beneran ya, bukan ‘olahraga malam’ buat yg ngeres). Tapi kaaan I’m just too tired to workout when I get home and even on weekends. (halah alesyan thok)
Sekarang semenjak ngga ada si mbak yg entu itu saya harus bangun lebih pagi lagi, jam 2 atau 3, biar semua OK n rapi sebelum sy berangkat kantor jam 6.15. Harus begitu agar mbak asisten II fokus ngurusin baby Fia sampai saya pulang lagi sore harinya. Kalo Fia sudah tidur, saya ikut bantu2 si mbak merapikan rumah, pokoknya keeping busy yang penting agar dua asisten yg tersisa ini tetep semangat kerja dan nggak kewalahan ngurusi rumah dan anak 4. Noo problemo deh, kalau begini terus, I think I will be back into my skinny jeans, after just 2 months,😀😀😀
Summary: being busy can be considered an effective calorie burner.

Leave a Reply

