Uhamka?

Saya memilih kuliah di Magister Pendidikan Bahasa Inggris Uhamka karena beberapa alasan. Pertama, sudah saatnya kembali kuliah setelah meninggalkan kampus Unair tahun 1995. Tiga belas tahun lewat, cukup membuat otak saya jadi agak karatan. Kedua, praktis: karena dekat kantor saya di Jl. Purnawarman No.99 Kebayoran Baru, jadi naik bajaj cuma 10 ribu saja. Terlebih hari Jumat, selesai kuliah sekitar jam 17.30 saya harus segera kembali ke kantor untuk setor jari absensi pulang. Ketiga, tentu karena sesuai dengan spesialisasi saya sebagai widyaiswara bahasa inggris, jadi tentu jurusan yang dipilih harus sesuai supaya dapat angka kredit juga. Lumayan juga dapat KUM 50 poin, bisa cepat naik pangkat…
Banyak hal yang saya alami sejak bergabung dengan Uhamka. Dulu saya kira kuliah di Muhammadiyah bisa santai (kakak saya alumni UMM, kuliah santai, lulus IPK bisa 2,7 juga), apalagi background saya juga Sastra Inggris. Tetapi karena pengajarnya semua Profesor dan Doktor, ternyata nggak asal-asalan mengajar, dan kami tentu dituntut untuk bisa mengikuti dengan baik. Prof Hadjid hobi sekali memberi kuis, tapi sering diberitahu jawabannya juga karena beliau sangat pengertian kami tidak bakal sempat membaca semua buku literaturnya yang bejibun banyaknya. Pak Gunawan dengan homeworks dan assigment rutinnya, meskipun berat tetapi sangat ampuh meningkatkan kemampuan academic writing kami. Belum lagi Ms. Itje yang selalu membuat sport jantung dengan impropmtu speaking-nya, anyway… I love her teaching style. Learning by doing…membuat saya semangat datang ke kelas beliau. Pokoknya, no weekends without papers and assigment: thanks to Pak Mu’ti dan Prof. Aminuddin, tugasnya tidak banyak tetapi sekali dapat bikin puyeng juga. Saya juga suka ICT class by Mr. Hartoyo, membuat saya jadi bersemangat untuk menulis dan mempublikasikannya (meskipun untuk personal use saja). Yang jelas ada satu hal lagi: my budget for books is sky-rocketed! Tiada hari tanpa beli buku atau fotocopy. Setelah studi mungkin saya akan buka perpustakaan umum saja.
Anyway, saya beruntung menemukan komunitas baru yang sangat kompak dan supportive di angkatan 3 ini. Teman-teman saya selalu membuat suasana yang segar ditengah kesuntukan kuliah akhir pekan. Ada Mr. Rus yang lucu, Mr. Furqon yang gokil, Ms. Steffie yang kocak tapi bisa galak juga, Pak Captain yang baik, too many to mention. All in all, I really enjoy my study at Uhamka! * = *

2 thoughts on “Uhamka?

    • ha ha …ikke udah lulus pakdhe! Dikau lulus IPB kapan hayooo? Cepetan gak usah kuliah lama2, rugi buang2 duit…

Leave a Reply

